2

Mendukung Ibu Prita Mulyasari

Posted by Maddy Pertiwi on 2:55 PM
Kasus Ibu Prita Mulyasari bener2 bikin gw sedih. Gw sebagai pengguna internet dan milis bener2 gak percaya. Kalo kasusnya kayak gini, emang udah gak aman lagi mo curhat dimana pun juga. Yang membuat gw berpikir, kalo aja Ibu Prita gak ngirim ke milis tapi ke media konvensional (majalah, koran), apakah dia akan menghadapi tuntutan yang sama???

Gw setuju dengan Herman Saksono, "Kita bisa berlagak seperti anak kecil yang mau menang sendiri. Atau, kita bersikap dewasa dengan memaknai pasal ini sesuai tujuannya, yakni mencegah adanya kerugian dengan cara beradab. Masyarakat beradab akan mengutamakan dialog, bukan konfrontasi. Mengutamakan diskusi demi kesepahaman bersama, bukan debat demi kemenangan satu pihak saja."

Untuk Ibu Prita, yang sabar ya. Tuhan pasti kasih jalan yang terbaik..

Depok, 120609

2 Comments


"Yang membuat gw berpikir, kalo aja Ibu Prita gak ngirim ke milis tapi ke media konvensional (majalah, koran), apakah dia akan menghadapi tuntutan yang sama???"

Masih!
Lihat kasus Fifi Tanang versus Duta Pertiwi.

Jadi ini tidak cuma UU ITE Pasal 27 ayat 3 tetapi juga KUHP Pasal 310. Keterangan lengkap baca di anggara.org (yang juga bergabung di PHBI yang mencoba membantu Bu Prita).


Oh iya!!! Kasus Fifi Tanang,,,

Copyright © 2009 Maddy's Place All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.