0

Up And Down With AC Milan

Posted by Maddy Pertiwi on 4:07 PM in

Terserah dah mo bilang apa,,, Emang nih lagi demen nulis berbau Milan hehehe. Pas momennya dapet hehehe. Mulai darimana ya,,, Oke,,,

Pertama kali tau AC Milan terima kasih buat Opa yang mengenalkan cucunya ini kepada bola. Waktu jaman Liga Italia masih di RCTI (baheula amat ya hehehe), Opa nonton pertandingan AC Milan vs Sampdoria. Yah karena masih kecil, masih TK, gw hanya bertahan 10 menit pertama en langsung tidur.

Pemain2 yang gw tau juga cuma Marco Van Basten dan Ruud Gullit. Kalo ini berkat Oma yang tidak favorit tim2 tertentu tapi ngerti sapa nama pemain dari tim tersebut. Apalagi AC Milan. Lagi masa jayanya tuh hehehe.

Gw sempet vakum dari dunia bola karena temen2 SD gw belum bisa diajak diskusi bola. Maklum, SD kan tidurnya jam 9 malem. Gw aja yang cukup 'ajaib' karena sanggup bangun malem untuk nonton Piala Dunia 1994 hehehe. Di SMP, gw ketemu temen2 penggemar AC Milan. Disinilah kecintaan gw akan Milan dipupuk sama temen2 gw. Saking gilanya, gw sama temen2 bikin lambang AC Milan di tiap buku tulis yang kami pake. Trus tiap musim selalu apdet sama susunan pemain. Pokoknya belahan jiwa AC Milan gw ya temen2 SMP gw dah. Di SMA, gw harus menjadi minoritas karena pada condong ke EPL.

Tapi pengalaman selama di kuliah bener2 nguji keloyalan gw terhadap AC Milan. Beberapa tahun terakhir ini, Milan lekat dengan julukan "tim tua", julukan yang secara konsisten gw bantah karena bagi Milan, umur 30 tahun bukan tua, tapi REMAJA (LOL). Sempet kena calciopoli. Lalu kelempar dari zona Champions musim lalu sehingga cuma bisa maen di UEFA doang,,, KALAH LAGI!!! Pokoknya 4 tahun belakangan ini bener2 bikin emosi naik turun dah liat Milan.

Tapi gw belajar dari temen2 Milanisti Indonesia. Bagi mereka, Milan adalah harga mati. Di saat baik atau buruk, Milan tetap nomor 1. Di saat2 buruknya Milan, temen2 MI semakin nunjukin betapa militannya mereka dalam mendukung Milan.

Keloyalan yang sama juga ditunjukin sama temen2 gw penggemar Juve. Walaupun gara2 calciopoli mereka kelempar ke Serie B, gak kalah militannya sama fans2 tim Serie A. Mereka tetep bangga, kenapa gw kagak???

Sampe sekarang, ejekan "tim tua" dan "cupu" masih mampir nih ke telinga gw. Tapi gw percaya, ejekan itu akan berbalik ke mereka. Karena gak selamanya hidup selalu di atas kan hehehe.

Ini emang lagi saat2nya Milan berada di bawah. Tapi gw yakin, Milan akan bangkit kembali,,, Dan dengan lantang gw teriak, "MERAH HITAM SAMPAI PENGHABISAN!!!"

Depok, 120609

0 Comments

Copyright © 2009 Maddy's Place All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.