2

Klaim Lagi

Posted by Maddy Pertiwi on 4:32 PM in
Lagi baca Twitter, tiba2 liat Twitter Pandji Pragiwaksono. Lagi2 Malaysia klaim tari Pendet sebagai milik mereka!!! WTF!!! Pandji juga ngasih link ini sebagai bukti bahwa berita ini benar adanya.
Perasaan gw??? Sebel ampun2an lah. Hey!!! Nyokap gw dulu penari, dan salah satu tarian yang dia kuasain itu tari Pendet!!! Kok bisa2nya diaku jadi punya Malaysia ya. Karena banyak yang protes, akhirnya topik tentang tari Pendet nangkring di 10 besar trending topics di Twitter. Banyak yang post status mengenai tari Pendet dan beragam fakta2 mengenai tari Pendet dan kekayaan Indonesia lainnya.

Lagi2 kita kecolongan. Satu persatu kekayaan budaya Indonesia diklaim 'saudara serumpun'. Sepertinya pemerintah (periode selanjutnya dengan presiden yang sama) kudu proaktif lindungin budaya kita. Gw jadi mikir, buat apa dibentuk Departemen Kebudayaan dan Pariwisata kalo kebudayaan Indonesia diambil orang. Saran buat Pak Presiden, mending yang jadi Menbudpar adalah orang2 yang bener2 tau kebudayaan Indonesia, jangan pengusaha seperti sekarang. Orientasinya jauh!! Semoga Menbudpar dan jajarannya bisa melindungi kebudayaan kita lainnya. Sekali lagi, pelajaran buat kita, termasuk gw, untuk lebih peduli sama kebudayaan sendiri. Lebih tanggap sama kebudayaan sendiri.

Sebagai bentuk pelampiasan, gw dandanin Pet Society dengan baju Bali. Oiya, Pet Society ini salah satu permainan yang ada di Facebook hehehe. Gw foto dan gw kasih caption bahwa Plum (karakter gw) adalah penari Pendet dan tarian itu asli Indonesia. Ini dia Plum!!!


2 Comments


Plum-nya lucu...
coba didandaninnya dari dulu, mungkin dia bisa menang pet society beauty pageant. hehe
salam kenal


Makasih lho Mbak Dian hehehe. Salam kenal juga

Copyright © 2009 Maddy's Place All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.