0

Ada Indonesia Dalam Darahku

Posted by Maddy Pertiwi on 12:29 AM in ,
Masih seputaran berita ledakan di Mega Kuningan, Twitter bener2 rame dan gak sepi dari apdetan dan juga optimisme serta seruan untuk tetap bersatu. Salah satunya dari Alanda Kariza, wakil Indonesia untuk Global Changemaker. Twitter Alanda ngajak blogger untuk nulis tentang Indonesia. Positive things. Karena itu gw berusaha untuk ikutan nulis.

Gw gak bisa hapus Indonesia dari diri gw. Kenapa? Karena dalam darah gw memang ada Indonesia. Opa en Oma gw dari pihak nyokap sama bokap gw bukanlah orang yang berasal dari daerah atau suku yang sama. Karena campur tangan Tuhan akhirnya mereka bertemu, melahirkan ortu gw, dan mempunyai gw sebagai cucu.

Dari pihak bokap, Opa gw berasal dari Manado. Tapi jangan tanya gw fam apa. Bahkan bokap gw pun gak tau fam apa. Soalnya nama bokap dan keempat sodaranya kagak pake fam, menurut bokap hehe. Terus Oma berasal dari Banyuwangi. Walaupun gitu, Oma sangat putih seperti halnya anak2 Indo. Yang membuat gw curiga jangan2 Oma gw ini Indo. Tapi tiap ditanya kagak ngaku hehehe. Itu dari pihak bokap.

Kalo pihak nyokap, Opa berasal dari Bulukumba. Asli Bugis. Terus Oma berasal dari Bukittinggi. Bertemu di Jakarta dan melahirkan anak, salah satunya nyokap. Mereka lahir dari keluarga besar yang punya anak lebih dari 3. Kagak heran mereka punya 5 anak hehehe.

Bokap dan nyokap gw pun bertemu di Bali dan menikah di sana juga. Lahirlah gw dan Yudha. Dan entah kenapa, percampuran itu menghasilkan 'gw'. Maksudnya, muka gw yang sering banget disangka orang Arab, India, dan lain sebagainya. Udah kebal nih gw hehehe.

Jadi kenapa gw nulis ini??? Karena mungkin hanya di Indonesia seorang anak lahir dengan mewarisi darah 4 suku dalam dirinya. Mungkin hanya di Indonesia, sepasang pria dan wanita dari daerah yang berbeda pulau dan dipisahkan oleh laut bisa bertemu dan membentuk keluarga. Keluarga gw sudah mengajarkan apa itu kebersamaan dan, kalau mau disebut kebhinnekaan, sejak gw lahir.

Apa yang terjadi pagi ini, tidak akan mengubah Indonesia. Indonesia yang indah dan beragam. Karena KAMI TIDAK TAKUT!!! Karena kami adalah INDONESIA!!!

0 Comments

Copyright © 2009 Maddy's Place All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.