0

Pilkades Ke Pilkada

Posted by Maddy Pertiwi on 1:21 PM in ,
Dalam jangka waktu 1 tahun ini, gw mengalami 4 kali pilkada di Jawa Barat. Terakhir tuh ya hari Minggu 13/4 kemaren pilkada Gubernur. Gw jadi pengen plesbek alias kilas balik dikit dah.

Pertama, gw milih Kades alias Kepala Desa. Waktu itu, gw memilih untuk tidak nyoblos. Karena calonnya cuma 1!!! Ya ngapain milih ya gak. Gw dikasih tau mendingan milih kotak yang kosong aja. Jadi masih menggunakan hak pilih donk. Gw udah mau nih,,, Tapi pas tau tempat nyoblosnya,,, Gw nyerah. Jauh banget!!! Mana waktu itu belum bagus jalanannya. Jadi gw gak ikut milih. Nah Yudha yang tadinya gak mau milih akhirnya dateng ke TPS karena keburu dijemput temennya. Gw,,, asik nonton TV. Pas dia pulang, dia bawa amplop isi 20 ribu. Gw tanya, dapet darimana itu duit. Dia jawab, semua pemilih dibekalin duit setelah nyoblos. APAAAAA!!!! Gw tanya Yudha nyoblos apaan. Dia jawab nyoblos kotak putih. Dan dia masih dapet duit!!! SIAL!!! Tau gitu gw nyoblos demi duit aja deh... Kata adek gw, bervariasi antara 10 sampe 20 ribu. En adek gw itu kebagian 20 ribu sementara temen2nya cuma dapet 10 ribu,,, Hehehehe nyoblos demi duit,,, Gak masalah sih lha wong apanya yang demokratis hihihihi. Gw terima nasib aja... GAK DAPET DUIT!!!

Selanjutnya adalah pemilihan Bupati Bekasi. Gw udah rencana gak mo milih lagi. Abis,,, gw bener2 gak tau sapa calonnya. Lha gw kan di kosan Depok. Kalo ke rumah, mana sempet ngikutin berita gituan hehehe. Tapi Mama maksa. "Udah pilih aja. Ini pertama kalinya kita milih Bupati tau. Kemaren kan Presiden, sekarang Bupati," gitu kata Mama. Akhirnya gw pun datang ke TPS. Dan sambil nutup mata, gw iseng aja pilih pasangan. Dan ternyata, yang menang adalah calon yang berbeda dari yang gw pilih hihihihi.

Pemilihan selanjutnya adalah pemilihan Ketua RW 10. Ini mau gak mau gw harus milih. RW gitu lho. Ngurus KTP kan perlu tanda tangan dia (trus kenapa ya???). Apalagi calon2nya ya tetangga gw semua yang gw kenal baik. Tapi sebenarnya sasaran utama adalah sarapan pagi bersama!!! Iya, jadi selesai milih, silahkan menuju meja prasmanan yang tersedia untuk ambil nasi goreng, nasi uduk, kerupuk, ayam, telor dan sebotol... lupa mereknya tapi sepupuan sama Teh Botol Sosro deh. Belajar dari pengalaman pemilihan kepala desa dimana gw kehilangan mendapatkan duit, gw semangat untuk sarapan pagi gratisan HAHAHAHAHA. Dan lagi2 yang menang bukanlah pilihan gw hehehe.

Pemilihan terakhir ya yang tanggal 13/4 kemaren. Sampe H-2, gw masih belum yakin apakah gw ikutan milih apa gak. Tapi akhirnya gw ikutan milih. Pilihan gw??? Yang ganteng aja deh, Dede Yusuf. Kenapa??? Gw sebenernya males harus melihat lagi program dari masing2 calon. Dan lagi, gw lebih sering liat poster HADE daripada atribut kampanye lainnya. Dan kalian percaya kalo alasan ini keluar dari seorang mahasiswi FISIP??? Percaya aja deh. Karena toh awalnya gw gak berniat untuk milih. Tapi kalo gak milih, gw gak bisa ketemu dengan salah satu bayi kecil yang ramah sekali sama gw. Bapaknya kan panitia TPS, pasti ada lah anak sama si bayi itu HAHAHAHA. Makin gak intelek dan berdasar.

Yah gw pun ikutan pilkada karena euphoria semata. Komplek gw banyak sekali tetangga yang ikutan aktif di salah satu parpol ato organisasi. Jadi kalo ngumpul ya yang dibicarain hal2 seperti inilah. Tapi besok2 pasti udah kembali normal hehehe.

Berarti kalo diitung, gw udah ikutan pemilu legislatif, presiden, bupati, gubernur en ketua RW. Tinggal kepala desa nih yang belum. Oke!!! Mari kita tunggu beberapa tahun lagi!!!

Pesan sponsor: Sikap seperti ini jangan ditiru ya...

0 Comments

Copyright © 2009 Maddy's Place All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.