0

Bangga Bacanya,,,

Posted by Maddy Pertiwi on 2:53 PM

*Dapet dari milis,,,

BREAKING NEWS!!!

Hasil2 putra-putri Indonesia di ajang International Conference of Young Scientists!Barusan terima sms dari salah satu Team Leader, Bapak Janto Sulungbudi, hasil2 ICYS sudah keluar dan dari 9 project yang kita kirim dalam keempat bidang yang dilombakan, 8 diantaranya berhasil meraih hadiah! Termasuk Zulaika, dari SMA Al Izhar, berdua dengan Ranu dari SMA Wachid Hasyim Surabaya yang dapat perunggu di bidang Fisika!!! Selamattttttt. ....

Perlu diingat, ICYS memperlombakan isi dan presentasi dari setiap peserta (boleh sendiri, boleh berpasangan) dalam salah satu bidang di atas, hanya boleh presentasi maksimum 10 menit dalam bahasa Inggris, dilanjutkan dengan tanya jawab oleh juri selama maksimum 5 menit kalau ga salah.

Hasil akhir:1 perak di bidang Ekologi,1 perunggu di bidang Ekologi,2 perunggu di bidang Fisika,1 Best Performance dalam Fisika,1 Special Award for Teaching dalam Fisika,1 "Most Creative" dalam Computer Science, dan1 Special Award for Performance dalam bidang Matematika!

Selamat atas keberhasilan Tim ICYS Indonesia yang dipimpin oleh Ibu Monika dan P Janto!! Susunan nama pemenang dan sekolah asal adalah sbb:

BIDANG EKOLOGI:

1 medali perak di bidang Ekologi a/n Lynn Kaat Kurniawan & Terrenz Kelly dari SMA St Laurensia, Tangerang, judul project: "The Effect of Mangosteen Peel Extract on the Fertility of Male White Mouse"

1 medali perunggu di bidang Ekologi a/n Pandu Prabowo Jati dan Dewi Okta Anggraini dari SMA Taruna Nusantara, Magelang, judul project: "Artocarpus Communis as Alternative Insecticide (Larva Phase) to Stop The Growing of Mosquito Larva"

BIDANG FISIKA:

2 medali perunggu di bidang Fisika:1 a/n Ranu Firman Wahyudi dan Diatra Zulaika Husodo dari SMA Wachid Hasyim Surabaya dan SMA Al Izhar Pd Labu Jakarta, judul project: "Renovation of Sundanese Music Scale"

1 a/n Johan Anantha Cahyadi dari SMA Kristen Petra 2 Surabaya, judul project: "The Effect of Gaseous Pressure in Vacua"

1 Best Performance di bidang Fisika a/n Dimas Hokka Pratama Soebekti dari SMA St Theresiana 1 Semarang, judul project: "Measuring The Surface Tension of Hibiscus Rosasinensis in its comparison to Glycerine and Teepol as a wetting substance"

1 Special Award for Teaching di bidang Fisika a/n Chrisanthy Rebecca Surya dari SMA Dian Harapan Tangerang, judul project: "Goodbye Calculus : Non-Calculus Calculation of Moment of Inertia"

BIDANG COMPUTER SCIENCE:1 "Most Creative" dalam bidang Computer Science, a/n Ahmad Alkadri dari SMA Taruna Nusantara Magelang, judul project: "Laser Canon Data Communication for Tank"

BIDANG MATEMATIKA:1 Special Award for Performance di bidang Matematika, a/n Muhammad Sadhra Ali dari SMAN 1 Bandung, judul project: "Drawing Time in Four Dimensional Graphs"

Terus terang, memang tahun ini waktu di karantina dan selama proses pembinaan, aku lihat siswa/i tahun ini sangat kreatif... itu yang matematika, bayangin aja, udah bacaannya sehari-hari berat2, dia langsung merancang WAKTU dalam bentuk grafik 4 dimensi... jangan tanya deh gimana... aku cuma bina sistem/taktik dan tips presentasi aja koq...

Yang Laser Canon untuk Computer Science juga menarik, karena anaknya kocak banget! Pingin jadi tentara jadinya ceritanya seru banget, urusannya perang dan tank!

Yang Fisika memang cukup menarik, salah satu langsung membuka presentasi dengan menjatuhkan bohlam ke keramik, keramiknya pecah kemprang!!! Belum lagi yang datang2 main tiup2 bubbles dengan sabun... terus yang bawa seruling bambu, pakai nyanyi, suaranya memang luar biasa (namanya juga Zulaika)... Terus Goodbye Calculus, presentasinya seruuuuu... pakai demo segala...

Yang Ekologi juga, ada yang membuka dengan concern-nya atas pertambahan penduduk yang accelerated, terus satunya membuka dengan bertanya: "Apakah binatang yang paling berbahaya di dunia...???"Hebat dah anak2 kita...

Sekali lagi, selamat atas kemenangan putra putri terbaik bangsa Indonesia di ajang ICYS di Ukraina! Untuk yang belum berhasil, semoga tetap semangat, karena telah berhasil lolos seleksi sebagai anggota Tim ICYS Indonesia!!!

Dan di tahun 2010, untuk pertamakalinya, negara Asia yang akan jadi tuan rumah ICYS: INDONESIA!!! Salam kebangsaan, bangganya jadi bangsa Indonesia!

Sri

PS. Turut bangga dengan prestasi anak Indonesia,,, Cari info lebih lanjut ah,,,


0 Comments

Copyright © 2009 Maddy's Place All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.