0

Filosofi Perkuliahan

Posted by Maddy Pertiwi on 12:36 PM in ,
Oke, kemaren adalah hari yang paling males sedunia, hari Rabu. Kenapa??? Karena gw kuliah Metode Penelitian Kualitatif!!! Hah,,, berat sekali rasanya pundak ini hehehe. Kelas dapet tugas untuk mempresentasikan Bab 1 sampe Bab 3. Walaupun udah buat presentasinya, tapi kelompok gw gak maju kemaren. Waktunya abis,,, Tapi bukan itu.

Sorenya, gw dateng cepet ke kampus buat ngerjain tugas bareng Nella, ya presentasi itu. Kami kerjakan sepenuh hati dan sungguh2. Tapi tetep aja kita ngerasa gak PD. Akhirnya, kami mencetuskan 3 filosofi perkuliahan yang embrionya bermula dari semester lalu saat kuliah Pengantar Analisis Wacana. Waktu itu pun berkelompok gw, Nella en Choco. Ketiga filosofi itu adalah:
1. Adrenalin adalah kenikmatan. Gw en Nella adalah tipe orang yang ngerjain mepet waktu. Maksudnya tuh bukan ngumpulin bahan. Kalo ngumpulin bahan ya udah duluan. Tapi ngetiknya itu lho. Bayangin, tinggal 6 jam sebelum ngumpulin, kita baru mulai ngetik. padahal bahan udah kekumpul dari 2 minggu yang lalu en udah diolah. Tinggal diketik doank. Tapi toh akhirnya,,, selesai juga hehehe. Adrenalin kami terpacu betul hehehe.

2. Maju terus pantang mundur, persetan benar salah. Apa pun hasil kerja kami, serahkan pada dosen dan langsung tawakal pada Allah SWT. Kami udah mengerjakan sebaik mungkin. Namanya juga belajar, ya kesalahan pasti ada donk. Benar atau salah, kami pasrah.

3. Revisi adalah pencerahan. Yup, kalo ngumpulin tugas, pasti ada donk koreksi dan revisi dari dosen. Itu yang gw en Nella tunggu hehehe. Mendapatkan revisi ibarat mendapatkan pencerahan mengenai kehidupan HAHAHAHA. Kami tau salah kami dimana, dituntun untuk membuat yang baik di tugas berikutnya. Jadi revisi selalu kami tunggu hehehe. Tapi kalo kebanyakan,,, ya berabe juga kan HAHAHAHA

Itulah filosofi perkuliahan gw en Nella,,, Di tengah kepenatan otak, masih sempet menelurkan gagasan aneh seperti ini HAHAHAHA

0 Comments

Copyright © 2009 Maddy's Place All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.