0

CASTING 2003,,, Miss Those Moments,,,

Posted by Maddy Pertiwi on 4:36 PM
Oke, seperti 'normalnya' kehidupan mahasiswa baru di universitas, pasti ada yang namanya ospek, atau plonco, atau apa pun itu. Gak terkecuali angkatan gw. Gw masuk D3 Broadcast tahun 2003. Dan langsung dihadapkan dengan yang namanya PSAU, OKK Sarasehan, en yang punya jurusan gw, CASTING. Jangan dikiran ini casting film ya. Kepanjangan CASTING adalah broadCAST In Games.

Kalo tulisan Ame disini bercerita suka duka semasa menjadi panitia, gw pengen nostalgia masa2 menjadi peserta. Dimulai sama yang namanya Prasar. Jadi ini tuh pengenalan mengenai dunia kampus, alumni, dan juga lingkungan kampus. Yah tapi kan bahasa versi panitia, sebenernya menjaring anak baru bisa ikut acara puncak, yaitu CASTING.

Selama Prasar, kita diberikan tugas utama, yaitu membuat majalah yang berisikan wawancara dengan senior dan alumni yang tersebar dari angkatan '97 sampe 2002. Ada kurang lebih 40 orang yang harus diwawancara. Dan sampe CASTING tiba, gw cuma selesain 22 aja hehehe. Oiya, gak ada pressing (bahasa gaulnya dari marah2) sama sekali, kecuali pas Prasar Piknik karena kita gak ngerjain tugas simpel, bikin polling senior.

CASTING pun tiba. Kumpul di depan Fasilkom jam 6 pagi untukk berangkat jam 8 ke Puncak. Oiya, CASTING diadain hari Sabtu, Minggu en Senin. Lupa tanggal berapa hehehe. Gw pikir, kita bakalan naik tronton. Ternyata oh ternyata, bis Deborah!!! Huaaa seneng banget. Soalnya gw denger anak2 D3 lain tuh pada pake tronton. Dimulailah perjalanan dari Depok ke Puncak.

Begitu sampe di depan gang, karena bis gak bisa masuk saking kecilnya itu jalan, auranya udah berubah nih. Dan,,, badan gw udah mulai gak enak. Gw curiga, alergi dingin gw kambuh. En ternyata bener!!! Begitu dibarisin, gw udah mau muntah en gatel mulai menyerang. Mungkin banyak yang ngira kalo itu adalah alasan gw aja biar gak kena marah. Bukan sama sekali!!! Tapi dasar apes, jadi ketinggalan deh 'acara pembuka'.

Tiga hari 'digembleng', banyak banget kegiatannya. Karena gw di medik, gw en temen2 lain harus ngejer ketertinggalan kami. Ngapalin yel CASTING, Angkatan, dan yel Makan. Liriknya tuh,,, agak2 lupa. Nanti kalo inget gw tulis deh hehehe. belum lagi yel pribadi. Dan gw gak dapet yel pribadi. Selama 3 hari, apa sih yang mo loe dapetin kecuali pressing, pressing, dan pressing. Tapi garis bawahi ya, kita gak main fisik. Apalagi waktu itu ada kasus STPDN kan. Cuma gw pulang dengan selamat kok, dan ortu gw gak komplen hehehe.

Setelah acara utama selesai, yaitu pressing gabungan, kita gak langsung tidur, tapi nyiapin persembahan untuk senior dan alumni. Setelah pembagian award untuk peserta, mulai dari Raja dan Ratu CASTING hingga peserta Terdiving (meminjam istilah sepakbola yang pura2 dijatohin di kotak penalti) yang pura2 sakit, dimulailah persembahan kita yang memberikan award serupa terhadap senior dan alumni hehehe. Abis itu selesai, tunggu pagi buat cebur2an hehehe. Gw??? Langsung sikat gigi!!! Mandi gw tahan, tapi karena dilarang sikat gigi,,, Itu cobaan sungguh berat hehehe.

Selesai cebur2an, siap2 pulang balik ke kampus. Tapi kami dibekali senior untuk TIDAK BOLOS KULIAH!!! Semua harus kuliah!!! Oke, tiga hari gak mandi, kurang tidur, muka gak bener. Gw masuk kuliah, walaupun banyak yang bolos. Mantep kali suasananya hehehe.

Beberapa hari kemudian, terungkaplah cerita pasca CASTING:
1. Aji, temen gw, menjadi peserta yang membuat senior mati kutu. Waktu jurit malam, ketika dia ditanya apakah sudah kenal senior atau belum, dengan pede dia menjawab belum. Tidak berhenti sampai disitu, Aji langsung ngajak kenalan si senior yang memarahi. Alhasil, itu senior langsung diem en malah akhirnya ngeloyor pergi karena langsung basi hehehe.

2. Ketua HM gw waktu itu langsung nembak salah satu temen gw!!! Oke emang setelah persembahan itu, gw gak tidur en malah ngegosip bareng 3 temen en Ketua HM itu sampe jam 6 pagi hehehe. Ternyata oh ternyata, itu salah satu cara untuk mendekati salah satu temen gw itu hehehe.

3. Salah satu temen gw punya bau badan akut!!! HAHAHAHA.

4. Merupakan CASTING tersukses dari segi peserta. Dari 120 anak baru, yang ikut CASTING ada 107 anak. Lebih dari 90 persen (ato ada yang bisa ngitungin???).

5. Di tengah isu gap antara yang ikut dan tidak ikut CASTING tidak terjadi di angkatan gw. OK, untuk sebulan pertama itu terjadi karena masih berbagi seputar apa yang terjadi di CASTING. Tapi setelah itu, semuanya kembali ke normal. Apalagi kita juga melibatkan mereka yang tidak CASTING untuk ikut ke acara HMPS, seperti buka puasa.

Mungkin ada yang tanya, apa yang gw dapet dari sesi dimarahin selama 3 hari itu??? The truth, gak ada. Kecuali bahwa gw menjadi kebal dengan segala amukan yang gw terima, baik dari kerjaan maupun dari kampus. Kebal dalam arti, gw gak masukin itu ke dalam hati. Tapi jadiin itu sebagai pemacau. Kenapa??? Hei, amukan CASTING udah ngelatih gw untuk terima amukan itu dan bagaimana memutar otak mencari jawaban cerdas di tengah tuntutan seperti itu.

Apalagi temen2 gw yang udah kerja di media. Kata2 binatang udah jadi santapan sehari-hari. Dan amukan CASTING tidak ada apa2nya dibanding apa yang pernah gw terima di dunia nyata. Mungkin ada orang yang sebel ya dimarahin gila2an. Begitu juga gw. Awalnya sebel, tapi gak lama gw pikir ya gw dimarahin biar kerjaan gw bener. Beda sama yang bener2 nyari masalah hehehe.

Dan gw juga jadi tau temen2 gw. Mereka temen asik, bahkan selalu kasih semangat di saat terberat CASTING. Misalnya makan. Kita makan di atas tampah. Dan satu sama lain saling bantu ngabisin. Dan itu berlanjut di dunia nyata ini. Banyak banget bantuan yang udah dikasih sama temen gw. Dan gw hargain itu. Thanks, guys.

Kalo gw ditanya, apakah mau ngulang 3 hari CASTING??? Dengan mantap gw akan jawab, IYA! Tapi sebagai peserta, bukan panitia hehehe

*akut banget kali ya gw ini hehehe

0 Comments

Copyright © 2009 Maddy's Place All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.